Penyidik Polres Sikka Periksa Penyebar Hoax Covid

0
77
Penyidik Polres Sikka Periksa Penyebar Hoax Covid
Penyidik sedang periksa penyebar info hoax, Rabu (25/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Penyidik Polres Sikka melakukan pemeriksaan terhadap Yohanes Nira alias Nongky. Dia diduga menyebarkan informasi hoax terkait Covid 19 di Kecamatan Palue.

Pria ini menulis postingan pada akun Nongky Ata Lio. Dia mengaku akun itu miliknya, dan benar dia yang menulis postingan tersebut. Postingan hoax itu ditulis melalui handphone pada Senin (23/3).

Akun Nongky Ata Lio menulis “Covid-19 ni sudah masuk di desa rokirole, kecamatan Palue, kabupaten Sikka ni,,, orangnya baru pulang dri malaysia dan bru di periksa dri petugas kesehatan dan hasil positip covid-19 ni,,,”. Pada bagian akhir, dia mengajak netizen dengan kalimat “tlong bagikan info ini ke semua grup”.

Kapolres Sikka melalui Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan yang dihubungi media ini di Mapolres Sikka memastikan informasi yang disampaikan akun tersebut adalah hoax.

Pantauan media ini, Brigpol Heri Fahik sedang melakulan pemeriksaan terhadap Yohanes Nira. Pria ini mengenakan jaket hitam, dan tampak memberikan keterangan kepada penyidik. Dia juga menunjukkan sebuah handphone miliknya yang dipakai untuk memosting informasi hoax tersebut.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin yang ditemui Selasa (24/3) memastikan pihaknya sudah mengamankan seorang pemuda dari Kecamatan PaluE. Pria ini diduga menyebarkan informasi hoax.

“Kita amankan yang dari Palue. Besok yang bersangkutan dibawa dari Palue dengan menggunakan kapal motor. Nanti dibawa ke Mapolres,” jelas Sajimin di sela-sela memantau persiapan rehabilitasi asrama putra RSUD TC Hillers menjadi ruang isolasi.

Sajimin mengimbau pengguna media sosial untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Dia menyarankan memanfaatkan media sosial untuk kepentingan informasi dan edukasi yang bisa dipertanggungjawabkan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini