Satu ABK Terduga Covid, Diperiksa di Atas Kapal

0
201
Satu ABK Terduga Covid, Diperiksa di Atas Kapal
Seorang dokter sedang melakukan pemeriksaan awal terhadap pasien rujukan terduga Covid, Rabu (25/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Seorang anak buah kapal (ABK) diduga terserang Covid 19. Untuk memastikan ini, dokter dari Satuan Gugus Tugas Covid Kabupaten Sikka, Rabu (25/3) pagi, langsung memeriksa terduga di atas kapal.

Terduga ini merupakan ABK pada KM Fortuner. Dia dirujuk dari RSUD Nagekeo. KM Fortuner itu sendiri berada di Pelabuhan Maropokot untuk membongkar 800 ton semen.

Pantauan media ini, KM Fortuner tiba di Pelabuhan Laurens Say sekitar jam 07.00 Wita. Kapal ini tidak langsung bersandar, tapi berlabuh di tengah laut. Personil Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Maumere bersama seorang staf Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Maumere langsung menuju ke kapal dengan menggunakan speedboat.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh KKP, kapal ini kemudian diarahkan bersandar di Dermaga Pelabuhan Laurens Say. Tidak lama berselang seorang dokter dan perawat naik ke atas kapal untuk pemeriksaan medis.

Dokter dan perawat mengenakan alat pelindung diri (APD). Sementara itu 2 buah ambulance disiagakan di dermaga. Sampai dengan berita ini diturunkan, dokter masih melakukan pemeriksaan.

Dari dermaga, bisa dilihat secara terang, pemeriksaan berlangsung di anjungan. Tampak terduga sedang duduk, dan dokter melakukan pemeriksaan awal.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini