Polisi Akan Bubarkan Kerumunan Massa yang “Kepala Batu”

0
26
Polisi Akan Bubarkan Kerumunan Massa yang
Kapolres Sikka AKBP Sajimin

Maumere-SuaraSikka.com: Aparat kepolisian tidak main-main dengan upaya pencegahan penularan Covid 19. Kerumunan massa yang “kepala batu” karena tidak mengindahkan imbauan, bakal dibubarkan.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/3), mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan dan penularan Covid 19. Langkah-langkah yang dilakukan jajaran kepolisian lebih bersifat persuasif dan preventif.

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan patroli ke tengah masyarakat. Patroli ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak perlu membentuk kerumunan-kerumunan yang tidak penting.

Karena itu, lanjutnya, jajaran kepolisian sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah dan melakukan karantina mandiri. Jika ada pihak-pihak yang masih membentuk kerumunan, aparat kepolisian tidak segan-segan mengambil tindakan pembubaran.

“Kami sangat berharap masyarajat sadar. Kalau upaya persuasif dan preventif tidak diindahkan, terpaksa kami bubarkan,” tegas Kapolres Sikka.

Untuk terus mengantisipasi, lanjut dia, aparat kepolisian akan selalu melakukan patroli di tengah masyarakat. Patroli dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dengan penularan Covid 19.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini