Water Cannon Semprot Kota Maumere dengan 5.000 Liter Cairan Disinfektan

0
81
Water Cannon Semprot Kota Maumere dengan 5.000 Liter Cairan Disinfektan
Water cannon sedang menyemprot cairan disinfektan, Kamis (26/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah mobil water cannon milik Polres Sikka, Kamis (26/) siang, menyemprot 5.000 liter cairan disinfektan keliling Kota Maumere. Belum semua wilayah yang disemprot karena masih kekurangan logistik.

Cairan disinfektan ini hasil racikan sendiri petugas kesehatan. Antara lain diolah dari 15 liter bibit carbol, yang kemudian dicampur dengan air.

Pantauan media ini, penyemprotan dimulai dari depan Markas Polres Sikka, menyisir ke pusat pertokoan. Selanjutnya lokasi penyemprotan sepanjang Jalan Ahmad Yani, hingga sampai ke gerbang masuk Bandara Frans Seda.

Sebuah mobil vojrider Satlantas Polres Sikka memandu rute penyemprotan. Di belakangnya, sebuah mobil milik BPBD Sikka, dan terlihat seseorang mengumumkan kepada publik terkait kegiatan penyemprotan.

Menurut rencana, penyemprotan cairan disinfektan akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Maumere. Sementara ini masih kekurangan logistik, dan masih menunggu racikan terbaru dari petugas kesehatan.

Penyemprotan cairan disinfektan menjadi rutin dari ke hari. Aparat keamanan dari Polres Sikka, TNI-AD, dan TNI-AL secara bersama-sama melakukan penyemprotan di berbagai sarana dan prasarana publik. Demikian juga personil PMI Sikka melakukan hal yang sama di RSUD TC Hillers Maumere. Beberapa pengusaha toko melakukan penyemprotan secara internal di lingkungan kerja.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini