Tim Gabungan Bubarkan Pesta Miras di Kelurahan Kabor

0
106
Tim Gabungan Bubarkan Pesta Miras di Kelurahan Kabor
Puluhan pemuda yang sedang pesta miras di Kelurahan Kabor, dibubarkan Tim Gabungan, Minggu (29/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Tim Gabungan yang menggelar operasi pencegahan Covid 19, Minggu (29/3) pukul 20.30 Wita, berhasil membubarkan puluhan pemuda yang sedang pesta miras di Kelurahan Kabor Kecamatan Alok Kabupaten Sikka.

Puluhan pemuda ini tengah asyik menenggak moke, minuman tradisional di daerah itu. Mereka melingkar di atas sebuah kuburan. Tampak beberapa botol bekas air mineral yang berisi moke, dan sejumlah makanan.

Kaget dengan kehadiran personil Tim Gabungan, puluhan pemuda ini hanya terdiam saja. Iptu Messakh Hetharie yang memimpin operasi malam itu langsung membubarkan puluhan pemuda tersebut, dan meminta mereka kembali ke rumah masing-masing.

Aktifitas para pemuda ini rupanya sudah berlangsung sejak sore hari. Seorang warga sudah berkali-kali menegur, namun mereka mengabaikan begitu saja. Tim Gabungan yang mendapat informasi, langsung menuju ke lokasi pesta miras, dan membubarkan.

Operasi pemberlakuan jam malam ini dibagi dalam 5 tim, masing-masing di Kecamatan Nele, Nita, Kewapante, Alok Barat, dan Alok. Tim Gabungan yang terlibat dalam operasi yakni aparat keamanan dari Polres Sikka, TNI AD, TNI AL, Brimob, BPBD Sikka, Dinkes Sikka, dan Pol PP.

Sebelum melaksanakan operasi, terlebih dahulu digelar apel kekuatan di Mapolres Sikka, dipimpin Kabag Ops Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae. Dalam apel kekuatan ini, dia mengingatkan untuk pembubaran kerumunan manusia dengan tindakan-tindakan persuasif.

Kabupaten Sikka memberlakukan jam malam sejak Sabtu (28/3). Seluruh aktifitas masyarakat dihentikan pukul 19.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita. Warga masyarakat diminta melakukan aktifitas di dalam rumah, dan tidak membentuk kerumunan di luar rumah. Pemberlakuan jam malam ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Sikka.

Pantauan media ini di hari kedua pemberlakuan jam malam, masih ada warga masyarakat yang melintas di jalan dengan kendaraan bermotor, termasuk membentuk kerumunan. Tim Gabungan masih akan terus melakukan operasi setiap malam, sambil berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk pencegahan penularan Covid 19.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini