Tangani Corona, Pemkab Sikka Usulkan Anggaran Rp 12,3 Miliar

0
41
Tangani Corona, Pemkab Sikka Usulkan Anggaran Rp 12,3 Miliar
Suasana rapat kerja antara Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 bersama DPRD Sikka, Selasa (31/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Pemkab Sikka telah mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 12.351.990.025 untuk menangani wabah cirus corona yang sedang melanda daerah itu.

Usulan anggaran ini dajukan terlebih dahulu melalui surat resmi kepada Pimpinan DPRD Sikka. Surat usulan sudah disampaikan pada Selasa (24/3) pekan lalu. Rencananya dokumen anggaran diajukan mendahului perubahan APBD Sikka TA 2020.

Saat rapat kerja Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 bersama DPRD Sikka, Selasa (31/3), Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyinggung rencana anggaran untuk penanganan virus corona. DPRD Sikka mendorong pemerintah untuk secepatnya mengajukan dokumen anggaran.

“Kami ajukan anggaran kurang lebih Rp 12 miliar. Ini sedikit di bawah dari permintaan Gubernur NTT agar pemerintah daerah menyiapkan anggaran minimal Rp 13 miliar,” terang Bupati Sikka yang baru saja selesai teleconference bersama Gubernur NTT.

Bupati Sikka menjelaskan kebutuhan anggaran untuk berbagai program kegiatan promotif, preventif, dan kuratif. Dia berharap mendapat dukungan politik dari DPRD Sikka secara kelembagaan.

Sejumlah anggota DPRD Sikka memberikan dukungan penuh terhadap pelbagai upaya dan kebijakan yang telah dilakukan pemerintah dalam pencegahan virus corona. Para wakil rakyat malah memberi ruang usulan anggaran yang lebih besar.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini