Lambelu Labuh Jangkar 2 Mil dari Pelabuhan Laurens Say

0
65
Lambelu Labuh Jangkar 2 Mil dari Pelabuhan Laurens Say
KM Lambelu melabuh jangkar di tengah perairan Laut Flores, Senin (6/4) malam (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: KM Lambelu sudah tiba di perairan Maumere, Senin (6/4) sekitar pukul 20.30 Wita. Kapal milik PT Pelni ini terpaksa labuh jangkar 2 mil dari Pelabuhan Laurens Say.

Jika berdiri dari dermaga Pelabuhan Laurens Say, kapal ini bisa dilihat samar-samar. Dari kejauhan, sepertinya ada kapal lain yang mengawasi Lambelu. Ada yang menyebut Lambelu diawasi sebuah kapal milik Lanal Maumere. Sejauh mana kebenarannya, belum bisa dikonfirmasi. Sebuah foto yang diterima media ini, tampak terlihat seorang tentara berada di kapal yang lain, dan sedang mengawasi Lambelu.

Salah seorang petugas di pelabuhan memperkirakan Lambelu melabuh jangkar di depan Pulau Besar. Di tempat situ, perairannya lebih dangkal sehingga memudahkan untuk berlabuh sementara.

Informasi yang dihimpun media ini, Lambelu akan bergeser Selasa (7/4) pagi. Nantinya kapal ini berlabuh terlebih dahulu di tengah laut. Semua penumpang mendapat pemeriksaan dari petugas kesehatan. Usai pemeriksaan, kapal ini akan bergerak untuk sandar di Dermaga Laurens Say.

Sebanyak 233 penumpang yang turun di Pelabuhan Laurens Say langsung dievakuasi ke Gedung Sikka Convention Center (SCC) di Jalan Ahmad Yani, untuk menjalani karantina selama 14 hari.

Pantauan media ini di Pelabuhan Laurens Say, suasana pelabuhan tampak sepi. Terlihat sejumlah petugas pelabuhan, baik dari Pelni Maumere, Pelindo Maumere, dan KSOP Maumere. Ada juga puluhan aparat keamanan dari Polres Sikka, Brimobda Maumere, TNI-AD dan TNI-AL.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini