1.000 Rapid Test Tiba di Maumere, Warga Karantina Diperiksa Secara Bertahap

0
90
1.000 Rapid Test Tiba di Maumere, Warga Karantina Diperiksa Secara Bertahap
Warga Kabuapaten Sikka yang menjalani karantina terpusat di Gedung SCC

Maumere-SuaraSikka.com: Sejumlah 1.000 rapid test tiba di Maumere, Kamis (9/4) pagi tadi. Petugas kesehatan langsung rencanakan pemeriksaan kesehatan secara bertahap terhadap waega karantina.

Pemeriksaan secara bertahap akan dimulai petang ini, di dua lokasi karantina yakni di Gedung Sikka Convention Center di Jalan Ahmad Yani dan Rujab Bupati Sikka di Jalan Eltari. Warga karantina yang diperiksa adalah penumpang yang turun dari KM Lambelu pada Selasa (7/4) malam lalu.

Sejumlah 1.000 rapid test yang tiba di Maumere merupakan bantuan Kementerian Kesehatan RI. Barang-harang ini dibawa oleh TNI. Sementara stok rapid test yang ada di Kabupaten Sikka hanya 60 saja.

“Baru turun dari pesawat 1.000 rapid test, dibawa oleh TNI. Mulai sore nanti, kita langsung pemeriksaan secara bertahap. Mungkin sampai besok,” jelas Sekretaris Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus, Kamis (9/4) di Maumere.

Dia mengatakan pemerintah daerah setempat sangat berkepentingan melakukan deteksi lebih dini kepada para penumpang asal Kabupaten Sikka yang berjumlah 173 orang.

“Kita lakukan deteksi lebih dini, sehingga jika kalau ada yang teridentifikasi, kita sudah lebih dulu pastikan, dan pisahkan mereka dari tempat karantina,” tambah dia.

Petrus Herlemus yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sikka berharap warga yang sedang melakukan karantina boaa kooperatif membantu kelancaran pemeriksaan kesehatan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini