NTT Pecah Telur, 1 Kasus Covid, Gubernur Umumkan Resmi Besok Pagi

0
56
NTT Pecah Telur, 1 Kasus Covid, Gubernur Umumkan Resmi Besok Pagi
Suasana di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Kasus Covid 19 pecah telur di Propinsi NTT. Satu orang dinyatakan positip. Rencananya Gubernur NTT akan sendiri mengumumkan pada Jumat (10/4) besok pagi.

Informasi yang dihimpun media ini dari berbagai sumber, jurubicara pemerintah untuk urusan Covid 19, Achmad Yurianto sore tadi sudah mengumumkan 1 pasien di NTT positif Covid 19.

Publik NTT yang mendapat informasi tersebut langsung menanggapi dengan beragam reaksi. Apalagi informasi dari pemerintah pusat tidak menyebut detail identitas pasien dimaksud, termasuk asal kabupaten/kota.

Dalam ketidakpastian, publik NTT menunggu rilis resmi dari Pemprop NTT. Biasanya setiap hari Pemprop NTT menyampaikan perkembangan terkini data Covid 19 baik untuk konteks NTT maupun secara nasional.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT Marius Jelamu yang memberikan keterangan pers di Ruang Biro Humas, Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Kamis (9/4) malam, membenarkan hal ini. Dia mengatakan kepastian pasien positif corona akan diumumkan secara resmi oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT.

“Besok pagi, Gubernur NTT akan umumkan secara resmi, positifnya bagaimana, apakah berdasarkan rapid test atau PCR,” ujar dia.

Sementara ini, lanjut dia, Pemprop NTT masih sedang berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan. Koordinasi dilakukan, karena Pemprop NTT tidak hanya melihat data-data yang ada, tapi ada banyak hal lain yang perlu dikoordinasikan.

“Gubernur berpesan agar masyarakat NTT tidak gelisah dan tetap selalu siaga, waspada, menjaga, kesehatan diri kita, dan tidak pani. Kalau kita panik tentu kita merasa tertekan stres yang menyebabkan daya tahan tubuh turun, akibatnya penyakit masuk dalam tubuh kita,” ujar dia.

Dia menambahkan NTT telah mengirim 43 sampel untuk dilakukan swab test di Jakarta. Dari jumlah itu, sebanyak 26 sampel dinyatakan negatif corona. Sedangkan 17 sampel lainnya belum ada hasil. Sampel ini sebagian dari PDP dan sebagian dari ODP.

Pantauan media ini, berbagai spekulasi mengalir ramai di media-media sosial terkait siapa sebenarnya waega NTT yang disebut sebagai positip Covid 19.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini