2 Hasil Swab Negatif, Sikka Masih Zona Hijau

0
110
2 Hasil Swab Negatif, Sikka Masih Zona Hijau
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Hasil swab dua sampel dari Maumere di BKTL Surabaya, dinyatakan negatif. Untuk sementara Kabupaten Sikka masih zona hijau.

Informasi ini disampaikan Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus melalui keterangan pers di Aula Kantor Dinkes Sikka di Jalan Eltari, Jumat (10/4) pukul 10.00 Wita.

“Hari Senin lalu kami kirim 2 swab ke laboratorium di Surabaya. Dan saya sudah terima hasilnya, 2 sampel kita dinyatakan negatif. Itu artinya Sikka masih zero Covid 19,” jelas Sekretaris Satgas Covid Sikka.

Dua sampel swab yang negatif ini, kata dia, yakni 1 PDP rujukan dari Kabupaten Nagekeo, dan 1 PDP dari Desa Namangkewa Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka. Atas nama etika medis, lanjut dia, tidak bisa disampaikan identitas dua orang tersebut.

PDP asal Nagekeo dengan diagnosa gagal ginjal, sementara ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere. Sementara PDP asal Namangkewa dengan diagnosa usus buntu, sudah kembalinke rumahnya, tapi masih dalam pengawasan.

Petrus Herlemus mengatakan informasi terkait 1 kasus positip dari NTT, sempat membuat panik. Apalagi ada infornasi peta yang mengarah ke Flores. Namun dengan keluarnya hasil swab dari BKTL Surabaya, secara langsung mengklarifikasi informasi yang simpang siur sejak kemarin.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini