Dari Rumah Sakit, EA Pesan Ikuti Protokoler Kesehatan

0
72
Dari Rumah Sakit, EA Pesan Ikuti Protokoler Kesehatan
Ilustrasi

Maumere-SuaraSikka.com: Pasien positip Covid 19 pertama di NTT, kini sudah berada di ruang isolasi RSUD WZ Yohanes Kupang. Dari rumah sakit pemerintah itu, dia mengingatkan masyarakat NTT untuk mengikuti protokoler kesehatan.

Nama EA disebut Pemprop NTT melalui keterangan pers yang disampaikan Dominikus Minggu Mere, Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 NTT, Jumat (10/4).

“Hasilnya terkonfirmasi positif. Saat ini pasien dengan inisial EA sudah ditangani di RSUD WZ Yohanes Kupang,” kata Dominggus Mere.

EA sendiri sejak Kamis (9/4) pukul 16.00 Wita sudah berada di RSUD WZ Yohanes. Dia ke rumah sakit diantar oleh dua orang anggota tentara dan seorang perempuan. Mereka mengendarai sebuah mobil.

ASN Pemkab Alor ini akhirnya disampaikan sudah terpapar positip virus corona. Meski kaget mendegar informasi itu, laki-laki berusia 32 tahun ini, berupaya tegar dan tenang. Bahkan dari rumah sakit, dia meyampaikan pesan-pesan moral untuk masyarakat NTT terkait persialan yang sedang dia alami.

“Tolong ikuti anjuran pemerintah, tolong sekali. Pakai masker, wajib ke mana pun. Jangan keluar, lalu bilang oh itu ada di Jawa, di luar. Sekarang di NTT ada, ini terjadi di saya. Jadi teman-teman pakai masker selalu, cuci tangan, tinggal di dalam rumah, keluar untuk yang penting-penting saja, kita tidak tahu di luar sana siapa yang sudah kena, karena pasti ada saja yang sudah kena, tapi mereka tidak tahu. (Virus) Ini ada di NTT, ada di Kupang sekarang. Tolong Bapa Mama untuk bisa mendengar ini, menjaga diri dan keluarga masing-masing,” pesan EA melalui akun youtube.

Selain itu EA juga berpesan kepada siapa saja yang pernah berinteraksi dan kontak fisik dengannya, untuk segera mengambil langkah cepat memeriksakan kesehatan ke rumah sakit.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini