Sikka Masih Aman, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

0
65
Sikka Masih Aman, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Hingga Jumat (10/4), Kabupaten Sikka masih dalam zona aman dari virus corona. Masyarakat di daerah itu diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

Meski sedang dalam kondisi aman, Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus mengingatkan masyarakat untuk tidak terlena dan menganggap enteng dengan imbauan maupun kebijakan yang sudah disaampaikan pemerintah.

“Kita jangan terlena. Masyarakat harus tetap tenang, berdoa, kita jaga Nian Tana ini terhindar dari Covid 19. Ikuti imbauan pemerintah, hindari kerumunan, jaga jarak, rajin cuci tangan, agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” jelas dia.

Petrus Herlemus mengatakan pencegahan penularan virus corona, harus melalui perjuangan dan gerakan secara bersama-sama, baik pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat, dan semua komponen yang ada di Kabupaten Sikka.

“Kita bergendengan tangan bersama-sama untuk putuskan mata rantai penyebaran virus ini,” ajak dia.

Untuk langkah-langkah ke depan, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka ini, pemerintah terus menggencarkan upaya pencegahan dengan meminta masyarakat melaksanakan social distancing dab physical distancing.

Posko Satgas Covid Sikka, kata dia, akan bekerja selama 1×24 jam. Dia juga berharap personil pada posko-posko pada seluruh desa dan kelurahan, untuk terus-menerus melakulan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini