Kecewa Anggaran Pengadaan APD Medis Terlalu Kecil, PKPI Sikka “Coret” Sejumlah Belanja Modal

0
184
Kecewa Anggaran Pengadaan APD Medis Terlalu Kecil, PKPI Sikka
Anggota DPRD Sikka Alfridus Melanus Aeng

Maumere-Sikka.com: Wakil rakyat dari PKPI Sikka kecewa dengan alokasi anggaran pengadaan alat pelindung diri (APD) medis yang terlalu kecil. Dia pun “mencoret” sejumlah belanja modal yang tidak terlalu urgen.

Dalam rapat kerja antara Pemkab Sikka dan DPRD Sikka, Rabu (15/4), Alfridus Melanus Aeng menggambarkan betapa pentingnya APD medis. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp 623.852.000, buat dia, masih terlalu kecil.

APD medis, hemat dia, merupakan bahan habis pakai, yang mana sekali dipakai langsung dilenyapkan. Sarana ini harus selalu dijamin ketersediannya, apalagi mengingat kebutuhan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Alfridus Melanus Aeng lalu membandingkan dengan sejumlah belanja yang dianggapnya tidak terlalu urgen. Setidaknya ada 3 item belanja yang dia desak dibatalkan, dan anggarannya dialihkan untuk tambahan anggaran pengadaan APD medis.

Tiga item belanja tersebut adalah Pengadaan Mobil Ambulance Gawat Darurat senilai Rp 750 juta, Pengadaan Mobil Ambulance Jenazah senilai Rp 500 juta, dan
Pengadaan Pusling Laut senilai Rp 1,2 miliar.

Bupati Sikka yang hadir pada rapat kerja siang tadi menyetujui usulan yang disampaikan politisi PKPI Sikka itu. Dengan demikian anggaran pengadaan APD medis menjadi Rp 3.073.852.000.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini