64 Sampel Swab dari 4 Kabupaten Dikirim ke Kupang

0
40
64 Sampel Swab dari 4 Kabupaten Dikirim ke Kupang
Kepala BPBD Mabar Dominikus Hawan sedang berbincang dengan Sekretaris Dinkes dan Sekretaris BPBD, Minggu (17/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 64 sampel swab dari 4 kabupaten di Propinsi NTT, Minggu (17/5) hari ini dikirim ke Kupang. Sampel swab ini akan diperiksa di Laboratorium WZ Yohanes Kupang.

Kepala BPBD Manggarai Barat Dominikus Hawan yang dihubungi di Bandara Frans Seda Maumere, menguraikan 64 swab itu terdiri dari 27 sampel dari Manggarai Barat, 1 sampel dari Manggarai, 19 sampel dari Sikka, dan 17 sampel dari Lembata.

“Hari ini kami keliling dari Labuan Bajo, Ruteng, dan Maumere. Setelah ini ke Lewoleba. Ini untuk pengambilan sampel swab, seterusnya kami bawa ke Kupang,” jelas Dominikus Hawan.

Pengangkutan sampel swab dari 4 kabupaten, dengan menggunakan sebuah helikopter milik BPNB yang bernomor seri BK 117/PK-CFS.

Helikopter yang dinahkodai Kapten Eko Novie Noorpraptono itu tiba di Bandara Frans Seda pukul 10.20 Wita. Sebuah dos yang dikemas rapi berisi 19 sampel swab, kemudian diangkut ke helikopter tersebut.

Di Bandara Frans Seda, tampak Kepala BPBD Mabar sedang berbincang-bincang dengan Sekretaris Dinkes Sikka Clara Francis, Sekretaris BPBD Sikka Avelinus Yuvensius, dan Dokter Santi Delang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini