Ruang Isolasi Diisi 26 Warga Terpapar Corona

0
17
Ruang Isolasi Diisi 26 Warga Terpapar Corona
Proses evakuasi di Gedung SCC, Minggu (17/5) malam

Maumere-SuaraSikka.com: Lima orang yang terpapar virus corona, Minggu (17/5), dievakuasi ke ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere. Dengan demikian ruang isolasi kini diisi 26 orang yang positip.

Di ruang isolasi diketahui ada 15 kamar dengan 30 tempat tidur. Sementara ini masih ada 3 tempat tidur yang kosong, karena 1 tempat tidur ditempati nahkoda Meratus Bontang.

Proses evakuasi 5 warga terpapar corona dimulai pukul 19.15 Wita. Warga yang akan dievakuasi sudah menyiapkan diri satu jam sebelumnya.

Setelah Ambulance Gawat Darurat Khusus Covid tiba di halaman Gedung SCC, mereka pun segera keluar. Evakuasi dipimpin Kepala BPBD Sikka Mohamad Daeng Bakir.

Mereka yang dievakuasi adalah 3 dari Klaster Gowa dan 2 Klaster Magetan, terdiri dari 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Pantauan media ini, evakuasi berlangsung dengan lancar. Mereka tampak bersemangat meskipun telah divonis positip corona.

Di halaman ruang isolasi, sebelum turun dari ambulance, seorang petugas kesehatan dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, menyerahkan masker dan sarung tangan untuk dipakai.

Setelah itu masing-masing orang diantar masuk ke ruang isolasi. Proses evakuasi di ruang isolasi disaksikan juga Direktur RSUD TC Hilllers Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini