Sisir Kontak Erat di Kojadoi dan Pemana, Tim Kesehatan Swab 21 Warga

0
18
Sisir Kontak Erat di Kojadoi dan Pemana, Tim Kesehatan Swab 21 Warga
Tenaga kesehatan dan aparat keamanan pose bersama sebelum berangkat ke Kojadoi, Senin (18/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Satgas Covid Sikka menyisir kontak erat di wilayah Desa Kojadoi dan Desa Pemana di Kabupaten Sikka. Dipastikan 21 warga di dua desa itu akan dilakukan rapid test sekaligus swab pada Senin (18/5) hari ini.

Untuk pelaksanaan rapid test dan swab, dibentuk dua tim, yakni Tim Kojadoi dan Tim Pemana. Masing-masing tim terdiri dari 6 petugas kesehatan, didampingi aparat keamanan dari unsur TNI-Polri.

Tim Kojadoi dipimpin Kasie Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Helena Kidi Labot. Sementara Tim Pemana dipimpin Kasie Yankes Mutu dan Akreditasi Waltrudis M. Esty Naging.

Dua tim ini bergerak dari tempat berbeda. Tim Kojadoi berangkat dari Nangahale, menggunakan kapal motor penumpang. Sedangkan Tim Pemana berangkat dari Pelabuhan Laurens Say, menggunakan kapal milik Lanal Maumere.

Informasi yang dihimpun media ini, Tim Kojadoi akan melakukan rapid test dan swab terhadap 7 orang di desa itu. Sedangkan Tim Pemana akan melakukan kegiatan yang sama untuk 14 orang warga Desa Pemana.

Sebagaimana diketahui, dari 26 warga Kabupaten Sikka yang positip virus corona, 2 orang berasal dari Desa Kojadoi Kecamatn Alok Timur, dan 2 orang dari Desa Pemana Kecamatan Alok. Empat orang ini berasal dari Klaster Lambelu.

Belum diketahui pasti riwayat perjalanan mereka menggunakan KM Lambelu yang bersandar di Pelabuhan Laurens Say pada 7 April 2020 lalu.

Mereka berempat ini sempat menjalani masa karantina di lokasi karantina terpusat. Setelah itu tanggal 24 April 2020 mereka dikembalikan ke rumah masing-masing.

Dalam perkembangannya, setelah dilakukan rapid test ketiga, 4 orang ini mengalami reaktif, sehingga dijemput kembali ke lokasi karantina.

Satgas Covid Sikka telah merilis hasil 71 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium WZ Yohanes di Kupang. Dari 26 yang positip, termasuk 2 dari Kojadoi dan 2 dari Pemana.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini