Pernah Digendong Perempuan Positip Corona, Bayi 6 Bulan di Sikka Di-Swab

0
18
Pernah Digendong Perempuan Positip Corona, Bayi 6 Bulan di Sikka Di-Swab
Pelaksanaan swab terhadap seorang bayi di Desa Pemana, Senin (18/5) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Petugas kesehatan melakukan swab terhadap seorang bayi berusia 6 bulan di Kabupaten Sikka. Bayi ini pernah digendong seorang perempuan yang terpapar virus corona.

Proses swab berlangsung Senin (18/5) pagi di Desa Pemana Kecamatan Alok. Pengambilan swab oleh sejumlah petugas kesehatan dari Satgas Covid Sikka.

Perempuan yang terpapar virus corona ini adalah Klaster Lambelu yang tiba di Maumere pada 7 April 2020. Dia menjalani masa karantina selama 16 hari. Setelah itu pada 24 April 2020 dia kembali ke Pemana.

Di Pemana, dia tinggal satu rumah dengan tantanya yang diketahui punya bayi laki-laki berusia 6 bulan. Perempuan ini sering menggendong bayi tersebut.

Dari hasil penelusuran rekam jejak perempuan ini, akhirnya Satgas Covid Sikka mengambil rapid test sekaligus swab terhadap bayi dan ibu kandung bayi ini.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus yang diklarifikasi terkait hal ini, membenarkan petugas medis telah melaksanakan rapid test sekaligus swab.

“Ini hasil.penelusuran rekam jejak. Jadi siapa saja yang sudah berkontak erat, kita lakukan protokoler kesehatan,” jelas Petrus Herlemus.

Bayi 6 bulan bersama ibu kandungnya tidak dikarantina di lokasi karantina terpusat. Mereka menjalanka karantina mandiri di kediaman di Desa Pemana.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini