Hujan Deras di Maumere, Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Kebanjiran

0
37
Hujan Deras di Maumere, Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Kebanjiran
Seorang petugas medis sedang membersihkan banjir di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (26/5)

Maumere-SuaraSikka.com: Hujan deras melanda Kabupaten Sikka, Selasa (26/5) dinihari. Akibatnya ruang isolasi di RSUD TC Hillers Maumere kebanjiran.

Aliran air hujan melewati pintu mssuk ruang isolasi. Kondisi ini membuat panik petugas medis di tempat itu. Mereka segera membendung banjir agar tidak menembus hingga ke 15 kamar di ruangan tersebut.

Pantauan media ini, tampak seorang petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap sedang membersihkan ruang isolasi. Dia mengeluarkan air aliran banjir ke halaman ruang isolasi.

Seorang petugas medis menyebutkan debit banjir tidak terlalu tinggi. Hanya kurang lebih setinggi 1 centimeter saja. Banjir tidak mengganggu 27 orang terpapar virus corona yang sedang diisolasi di ruangan itu.

Ruang isolasi terletak sedikit agak di bawah dari ruas jalan. Ini yang mengakibatkan banjir dengan mudah mengalir hingga ke ruangan isolasi. Kondisi ini diperparah dengan buruknya drainase.

Hingga sekarang suasana di ruang isolasi sudah berangsur normal. Hujan pun sudah reda sekitar pukul 12.00 Wita tadi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini