Jelang Penerapan New Normal, Mulai Besok Aktifitas Masyarakat Hingga Jam 9 Malam

0
67
Jelang Penerapan New Normal, Mulai Besok Aktifitas Masyarakat Hingga Jam 9 Malam
Penjabat Sekda Sikka Wihelmus Sirilus

Maumere-SuaraSikka.com: Kabupaten Sikka akan menerapkan new normal sejak 15 Juni 2020 mendatang. Menjelang penerapan, mulai Jumat (29/5) besok, aktifitas masyarakat diperluas hingga pukul 21.00 Wita.

Informasi ini terungkap dalam rapat Satgas Covid Sikka di Aula Kantor BPBD Sikka, Kamis (28/5). Rapat Gugus Tugas ini dipimpin Penjabat Sekeretaris Daerah Kabupaten Sikka Wihelmus Sirilus yang juga adalah Ketua Pelaksana Satgas Covid Sikka.

Dia menjelaskan Bupati Sikka sudah mengeluarkan Instruksi Bupati tertanggal 28 Mei 2020. Instruksi Bupati, kata dia, dalam rangka menerapkan pola kehidupan baru akibat pandemi virus corona.

“Jadi mulai besok seluruh aktifitas masyarakat dibuka kembali secara normal dan terbatas sampai jam 9 malam. Di atas jam itu semua sudah kembali ke rumah masing-masing,” ujar Penjabat Sekda Sikka.

Penerapan pola kehidupan yang baru, kata Wihelmus Sirilus, harus diikuti juga dengan upaya-upaya memutuskan matarantai penularan virus corona.

Karena itu, tambah dia, masyarakat harus tetap menegakkan protokoler kesehatan seperti menghindari kerumunan, jaga jarak, dan mengenakan masker setiap kali keluar rumah.

Bagi warga masyarakat yang melanggar protokoler kesehatan, kata dia, baik secara pribadi atau pun komunitas, akan diberikan teguran, pembinaan, dan hukuman sesuai ketentuan yang berlaku.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini