Sikka Belum Tersentuh Kasus Transmisi Lokal

0
35
Sikka Belum Tersentuh Kasus Transmisi Lokal
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Kabupaten Sikka masih mencatat jumlah terbanyak virus corona di Propinsi NTT yakni sebanyak 27 kasus. Meski demikian belum tersentuh satu kasus pun yang bersumber dari transmisi lokal.

Dari 27 kasus positip, semuanya berasal dari luar Kabupaten Sikka, yakni 21 Klaster Lambelu, 3 Klaster Gowa, 2 Klaster Magetan, dan 1 Klaster Gresik.

Menyusul munculnya 27 kasus positip ini, Sikka mengirim 25 sampel swab yang merupakan hasil penelusuran rekam jejak 27 orang tersebut. Hasilnya sudah diketahui, 25 sampel swab tersebut dinyatakan negatif.

“Ini artinya belum ada kasus transmisi lokal di sini. Nah, ini yang perlu kita jaga, agar kita benar-benar clear,” ungkap Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus, Kamis (28/5).

Setelah ‘lolos’ dari 25 sampel swab, Sikka masih sedang menunggu hasil uji terhadap 11 sampel swab, yang juga merupakan hasil dari penelusuran rekam jejak yang terpapar positip corona. Petrus Herlemus berharap 11 sampel swab tersebut juga hasilnya negatif corona.

Melihat realitas ini, Petrus Herlemus terus mengingatkan warga masyarakat Kabupaten Sikka agar bertanggungjawab menegakkan protokoler kesehatan.

Dia mengimbau wqrga masyarakat untuk selalu menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker, dan rajin mencuci tangan. Hemat dia, hanya dengan menjalankan protokoler kesehatan secara disiplin, maka masyarakat secara bersama-sama telah memutuskan matarantai penularan virus corona.*** (eny)