Sikka Menunggu Hasil Swab 65 Sampel

0
33
Sikka Menunggu Hasil Swab 65 Sampel
Ilustrasi

Maumere-SuaraSikka.com: Kabupaten Sikka kini sedang menunggu hasil swab 65 sampel. Diperkirakan dalam waktu dekat ini hasilnya sudah bisa diterima.

Sebanyak 65 sampel swab itu dikirim pada Jumat (22/5) pekan lalu. Pengiriman melalui jalaur laut lewat kapal motor feri yang menyinggahi Pelabuhan Larantuka.

Menurut Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus, 65 sampel swab tersebut terdiri dari 54 sampel swab kedua dan ketiga dari 27 orang yang positip corona, dan 11 sampel swab dari penelusuran rekam jejak. Artinya hanya ada 11 sampel swab dari orang baru.

“Kita masih tunggu 65 sampel swab lagi. Hasilnya sangat penting untuk bisa mengevaluasi perkembangan pencegahan dan penularan virus corona di daerah ini,” ungkap dia kepada wartawan, Kamis (28/5).

Jika 54 sampel swab dinyatakan negatif, maka praktis 27 orang yang terpapar virus corona dikatakan sudah sembuh. Yang sembuh, kata dia, akan dipulangkan, sambil petugas kesehatan terus memantau perkembangangan kesehatan mereka.

Demikian pun jika 11 sampel swab dari orang baru juga hasilnya negatif, maka Sikka boleh dikatakan belum tersentuh kasus transmisi lokal.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini