Jenazah Pasien Probable Covid Dibawa ke Watubala untuk Dimakamkan

0
243
Jenazah Pasien Probable Covid Dibawa ke Watubala untuk Dimakamkan
Jenazah pasien probable Covid 19 dimasukkan ke Mobil Jenazah Khusus Covid, Selasa (21/7)

Maumere-SuaraSikka.com: Setelah 9,5 jam akhirnya jenazah KNP, pasien probable Covid 19 dibawa ke Watubala Desa Wairterang Kecamatan Waigete untuk dimakamkan.

Jasad pemuda berusia 35 tahun ini dimakamkan di lahan keluarga, letaknya kurang lebih 500 meter dari pemukiman penduduk. Seluruh proses pemakaman menggunakan protokoler kesehatan.

Jenazah KNP keluar dari ruang isolasi sekitar pukul 13.47 Wita, dibawa oleh 4 orang petugas jenazah. Jasad pemuda ini sudah dimasukkan dalam sebuah peti.

Peti jenazah langsung dimasukkan ke Mobil Jenazah Khusus Covid 19 yang sudah siaga di halaman parkir. Tidak butuh waktu lama, mobil jenazah pun langsung bergerak menuju Watubala.

Jenazah Pasien Probable Covid Dibawa ke Watubala untuk Dimakamkan
Wartawan berdesakan menumpang mobil Patwal Satlantas Polres Sikka

Dua buah kendaraan Satlantas Polres Sikka mengawal evakuasi jenazah ke Watubala. Di antaranya 1 unit mobil disesaki para wartawan. Tidak ada kendaraan khusus buat wartawan, sehingga puluhan pekerja media ini terpaksa menumpang pada Mobil Patwal Satlantas Polres Sikka.

KNP meninggal di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (21/7), sekitar pukul 04.00 Wita. Dia mengalami gagal ginjal dan terdapat gejala virus corona. Statusnya disebut sebagai probable Covid 19.

Pemuda ini baru tiba dari Jakarta pada Sabtu (18/7) lalu. Di Jakarta, alumni SMK Bina Maritim ini melanjutkan sekolah sambil bekerja sebagai satuan pengaman pada sebuah perumahan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini