Jenazah Pasien Probable Covid Masih Berada di Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Maumere

0
173
Jenazah Pasien Probable Covid Masih Berada di Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Maumere
Pemberkatan jenazah KNP di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere, Selasa(21/7)

Maumere-SuaraSikka.com: KNP, 35 tahun, pasien probable Covid 19, dipastikan meninggal pukul 04.00 Wita, Selasa (21/7) pagi tadi. Sampai pukul 13.45 Wita, jenazah pasien masih berada di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere.

Belum diketahui prosedural apa saja yang dilakukan Satgas Covid 19 selama jenazah berada di ruang isolasi. Seluruh proses berlangsung tertutup. Para wartawan dilarang masuk ke ruang isolasi.

Informasi yang dihimpun media ini, proses pemandian jenazah juga langsung dilakukan di ruang isolasi oleh petugas khusus.

Sekitar pukul 13.25 Wita, Mobil Jenazah Khusus Covid 19 merapat ke ruang isolasi. Mobil ini membawa peti jenazah yang sudah dikemas khusus menurut ketentuan protokoler kesehatan. Peti jenazah ini langsung dibawa masuk ke ruang isolasi.

Sementara itu di terlihat sebuah peti jenazah lain yang diletakkan di teras pintu masuk ruang isolasi. Ini adalah peti jenazah yang disiapkan keluarga, tanpa ada persyaratan sesuai protokoler kesehatan.

Informasi yang dihimpun media ini, jenazah sudah didoakan dan diberkati oleh seorang Imam.

Hingga saat ini Satgas Covid Sikka terus berkoordinasi dengan keluarga untuk acara pemakaman. Teknis penguburan nantinya oleh relawan Satgas Covid Sikka. Sementara personil TNI Polri yang sudah disiapkan dari awal, dialihkan peran menjadi pengawalan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini