PPK Puskesmas Bola Pastikan Realisasi Keuangan Sudah 100 Persen

0
12
PPK Puskesmas Bola Pastikan Realisasi Keuangan Sudah 100 Persen
Bangunanan Puskesmas Bola (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Puskesmas Bola Dedi Benyamin memastikan realisasi keuangan proyek itu sudah mencapai 100 persen.

Dedi Benyamin dihubungi media ini, Rabu (29/7), terkait realisasi keuangan yang menjadi hak CV Cipta Konstruksi Indah, selaku kontraktor pelaksana atas proyek senilai Rp 3.969.114.271,01.

“Kami sudah bayar 100 persen. Pencairan terakhir minggu lalu. Saya kurang ingat pasti kapan itu, nanti cek lagi ke Dinas Kesehatan,” jelas Dedi Benyamin.

Penjelasan Dedi Benyamin ini tidak jauh berbeda dengan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupatem Sikka Petrus Herlemus yang dihubungi sehari sebelumnya.

“Pencairan sudah selesai minggu lalu,” jawab dia singkat.

Meskipun telah menerima hak 100 persen, ternyata kontraktor pelaksana masih meninggalkan kewajibannya kepada pihak ketiga. Hal ini terungkap setelah sejumlah tukang dan buruh mengeluh upah kerja mereka kurang lebih Rp 500 juta belum dibayarkan.

Dedi Benyamin yang ditanya tentang masalah upah kerja, mengaku sudah mendengarnya. Sebagai PPK, dia berupaya mengkomunikasikan hal ini dengan Dominikus Dere Kilok, Direktur CV Cipta Konstruksi Indah.

“Saya pernah sampaikan ke Pa Domi soal keluhan upah pekerja. Beliau pastikan akan berusaha untuk bayar. Sekarang ini dia ada di Lembata,” terang Dedi Benyamin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nasib miris dialami 40-an tukang dan buruh pekerja Puskesmas Bola. Upah mereka kurang lebih Rp 500 juta belum dibayar, sementara kontraktor pelaksananya sudah “kabur”.

Para buruh ini kehilangan komunikasi langsung dengan pihak yang berwenang pada CV Cipta Konstruksi Indah selaku kontraktor pelaksana, sejak pengresmian bangunan ini pada 12 Juni 2020 lalu.

Alhasil, mereka hanya bisa kontak via telepon selular dengan seseorang yang bernama Dominikus Dere Kilok. Itu pun jawabannya selalu sama saja, hanya janji dan meminta para tukang dan buruh bersabar.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini