4 Unit Bus dari Maumere Jemput 200 Penumpang Lambelu di Larantuka

0
62
4 Unit Bus dari Maumere Jemput 200 Penumpang Lambelu di Larantuka
Suasana pelepasan kendaraan dan personil menuju Larantuka, Kamis (30/7)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 4 unit bus dari Maumere bertolak Kamis (30/7) pagi tadi ke Larantuka. Armada ini akan menjemput 200 penumpang KM Lambelu yang turun di Pelabuhan Larantuka.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka Verdinando Lepe memastikan 4 unit bus itu adalah 1 unit Dalmas Pol PP, 2 unit Bus Pelajar, dan 1 unit Bus Pemkab Sikka.

4 Unit Bus dari Maumere Jemput 200 Penumpang Lambelu di LarantukaPemberangkatan 4 unit bus ini secara resmi dilepas Verdinando Lepe pagi tadi di Kantor Dinas Perhubungan. Ikut dalam kegiatan penjemputan ini kurang lebih 20 personil dari Pol PP, BPBD Sikka, Tagana Sikka, dan PMI Maumere.

Verdinando Lepe menjelaskan kegiatan penjemputan ini merupakan bagian dari pelaksanaan aktifitas Satgas Covid Sikka.

“Kami dapat informasi ada kurang lebih 200 warga Kabupaten Sikka yang menumpang Lambelu, dan turun di Larantuka. Untuk antisipasi pencegahan virus corona, kami harus menjemput langsung di Larantuka,” jelas dia.

Sebanyak kurang lebih 200 orang ini, datang dari berbagai daerah seperti Makassar, Parepare, Balikpapan, Tarakan, Nunukan, dan Pantoloan.

Menurut informasi, 200 penumpang ini langsung dibawa ke lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Jalan Ahmad Yani.

Verdinando Lepe menambahkan 1 unit Dalmas Pol PP sudah lebih dulu ke Larantuka, dipimpin langsung Kasat Pol PP Adeodatus Buang da Cunha.

“Nanti Pa Kasat koordinasi dengan KSOP Larantuka. Selabnjutnya akan diumumkan di atas kapal, sehingga semua penumpang tujuan Kabupaten Sikka terkosentrasi pada satu titik di pelabuhan, untuk memudahkan evakuasi,” jelas dia.

Sebelumnya, Tim Satgas Covid Sikka gagal mengantisipasi kedatangan ratusan penumpang KM Sirimau tujuan Kabupaten Sikka, yang turun di Pelabuhan Larantuka, Rabu (29/7). Masalahnya karena Sirimau masuk lebih cepat 4 jam dari jadwal.

Tim Satgas Covid Sikka hanya berhasil menyisir 20 penumpang dari bus-bus antar kabupaten dalam propinsi. Mereka ini langsung dibawa ke lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini