6 Pelaku Perjalanan Dipulangkan ke Ende, Nagekeo dan Ngada

0
10
6 Pelaku Perjalanan Dipulangkan ke Ende, Nagekeo dan Ngada
Pelaku perjalanan yang dipulangkan pose bersama di lokasi karantina terpusat, Kamis (30/7)

Maumere-SuaraSikka.com: Satgas Covid Sikka, Kamis (29/7) siang, memulangkan 6 orang pelaku perjalanan dari 3 kabupaten berbeda yaitu Ende, Nagekeo, dan Ngada.

Mereka berenam ini datang dari Makasar dengan KM Sirimau yang bersandar di Pelabuhan Larantuka, satu hari sebelumnya.

Tim Keamanan Satgas Covid Sikka berhasil mengamankan 20 penumpang KM Sirimau yang memasuki wilayah Kabupaten Sikka. Selain 6 orang ini, terdapat 14 orang warga Kabupaten Sikka yang ikut terjaring.

Semua mereka berjumlah 20 orang ini langsung dibawa ke lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka di Jalan Ahmad Yani, sekitar pukul 18.00 Wita.

Dari hasil penelusuran administrasi, diketahui 6 orang ini memiliki dokumen yang lengkap, termasuk dokumen hasil pemeriksaan rapid test. Hasil rapid test mereka menunjukkan status nonreaktif.

Berdasarkan itu, Satgas Covid Sikka memutuskan mengembalikan 6 orang ini ke daerah tujuan, dengan imbaun untuk melapor diri pada Satgas Covid masing-masing daerah.

Enam orang yang dipulangkan yakni Simon Pius Panda Bajo, Martinus Ndopo dan Orep dari Ende, lalu Matheus DC Dede dan Yolanda S Nggasa dari Nagekeo, dan Patrisia Yanista Waza dari Ngada.

Patrisia Yanista Waza mewakili kawan-kawannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Satgas Covid Sikka yang telah menampung mereka selama 1 malam di lokasi karantina terpusat.

“Terima kasih untuk pelayanan, fasilitas dan keramahan para petugas. Walaupun hanya beberapa jam di sini, tapi kami merasa nyaman karena diperlakukan dengan baik,” ungkap mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Makasar.

Pantauan media ini, sebuah rental rute Maumere-Ende datang menjemput 6 orang ini di lokasi karantina terpusat. Mereka sempat berpose bersama dan berpamitan dengan personil BPBD Sikka yang bertugas di posko karantina terpusat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini