135 Penumpang Lambelu Masuk Lokasi Karantina

0
13
135 Penumpang Lambelu Masuk Lokasi Karantina
Sejumlah penumpang Lambelu diarahkan ke lokasi karantina di Kantor Dinas Budpar, Jumat (31/7) dinihari

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 135 penumpang KM Lambelu tujuan Kabupaten Sikka, dimasukkan ke lokasi karantina terpusat di Maumere.

Pemkab Sikka menyiapkan 2 lokasi karantina terpusat yakni Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten dan Gedung SCC. Dua lokasi ini terletak di Jalan Ahmad Yani.

135 Penumpang Lambelu Masuk Lokasi KarantinaLambelu tiba di Pelabuhan Larantuka sekitar pukul 19.00 Wita. Para penumpang tujuan Kabupaten Sikka dijemput Tim Satgas Covid Sikka dengan menggunakan 4 unit bus.

Imelda Tobi, salah seorang pelaku perjalanan dari Balikpapan mengatakan di Pelabuhan Larantuka mereka sempat mendapat pemeriksaan dokumen oleh Satgas Covid Flotim.

135 Penumpang Lambelu Masuk Lokasi Karantina“Ada pemeriksaan dokumen. Kami diminta tunjukkan hasil pemeriksaan rapid test dari daerah asal,” jelas gadis yang hendak ke Waidoko Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat.

Pantauan media ini di lokasi karantina, rombongan penumpang Lambelu tiba Jumat (31/7) dinihari pukul 02.38 Wita.

Petugas BPBD Sikka dan PMI Maumere langsung mengarahkan mereka ke dua lokasi karantina. Para ibu dan anak Kantor Dinas Budpar. Sementara laki-laki menempati Gedung SCC.

Berhubung kedatangan penumpang ini sudah dinihari, petugas BPBD Sikka tidak mengambil data identitas diri para penumpang. Rencananya pengambilan data baru akan dilakukan menyusul.

Petugas BPBD Sikka menyiapkan nasi kotak dan minuman mineral, dan meminta para penumpang untuk istirahat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini