6 Mahasiswa KKN dari Unipa Dikabarkan Kontak Erat dengan Pasien Positip Covid

0
9
6 Mahasiswa KKN dari Unipa Dikabarkan Kontak Erat dengan Pasien Positip Covid
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Kabar terbaru datang dari kasus pasien positip Covid-19. Dikabarkan 6 orang mahasiswa KKN Unipa Maumere pernah kontak erat dengan pasien ini.

Informasi ini disampaikan Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus, Sabtu (1/8), di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

Dia mengatakan informasi tersebut dia terima langsung dari pihak Unipa Maumere.

“Tadi pagi ada orang dari Unipa Maumere sampaikan kalau 6 mahasiswa yang KKN di Lela sempat kontak erat dengan pasien positip,” ungkap dia.

Terhadap laporan tersebut, Satgas Covid sudah meminta agar y mahasiswa tersebut segera dibawa ke laboratorium Dinas Kesehatan untuk dilakukan rapid test.

“Kami sudah koordinasi, dan rencananya hari Senin depan kita lakukan rapid test,” ujar Petrus Herlemus.

Dia menambahkan jika rapid test 6 mahasiswa ini menunjukkan hasil reaktif, maka mereka langsung dikarantina di lokasi karantina terpusat. Sebaliknya, jika nonreaktif, disarankan untuk karantina mandiri.

“Untuk sementara ini, kami sarankan agar 6 mahasiswa itu ditarik kembali dari daerah KKN untuk melaksanakan karantina mandiri, sampai dengan kita melihat hasil rapid test,” tambah dia.

Sebelumnya Satgas Covid Sikka sudah melakukan trecking kepada 30 orang yang kontak erat dengan EV. Dari hasil penelusuran, diketahui 11 orang berstatus reaktif rapid test.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini