Karantina Hanya 12 Jam, Pemerintah Pulangkan 135 Penumpang Eks Lambelu

0
13
Karantina Hanya 12 Jam, Pemerintah Pulangkan 135 Penumpang Eks Lambelu
Penumpang eks Lambelu dipulangkan dari lokasi karantina terpusat ke kampung halaman masing-masing, Jumat (31/7)

Maumere-SuaraSikka.com: Pemkab Sikka memulangkan 135 eks penumpang KM Lambelu, Jumat (31/7). Mereka ini hanya dikarantina selama 12 jam saja.

Sebanyak 135 orang ini adalah warga Kabupaten Sikka yang datang melalui KM Lambelu. Kapal ini bersandar di Pelabuhan Larantuka, Kamis (30/7), sekitar pukul 19.00 Wita.

Rombongan 135 pelaku perjalanan dijemput Tim Satgas Covid Sikka langsung di Pelabuhan Larantuka.

Mereka tiba di lokasi karantina terpusat, Jumat (31/7), pukul 02.38 Wita. Dan langsung disebar pada 2 lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka dan Gedung SCC.

Karantina Hanya 12 Jam, Pemerintah Pulangkan 135 Penumpang Eks LambeluTerrkait pemulangan 135 orang ini, Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus menjelaskan kebijakan tersebut sudah sesuai dengan Revisi 5 Kemenkes RI tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19).

Dia mengatakan 135 orang itu membawa lengkap dokumen hasil rapid test dari daerah asal.

“Sudah dilakukan tracking, dan semuanya sehat, jadi dipulangkan untuk karantina mandiri.

Pantauan media ini, setelah selesai makan siang, sebanyak 133 orang pulang dengan biaya sendiri. Tertinggal hanya 2 orang yang adalah pasang suami isteri, memilih melaksanakan karantina di lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Budpar.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini