66 Sampel Swab dari Sikka Dipastikan Negatif

0
274
Dinkes Rekomendasikan Pelaku Perjalanan Karantina Mandiri, Bupati Arahkan Karantina Terpusat
Kepala Dinkes Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 66 sampel swab yang dikirim dari Kabupaten Sikka, sudah ada hasilnya. Semua sampel dipastikan negatif.

Kabar gembira ini disampaikan Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus kepada wartawan, Rabu (5/8). Sebanyak 66 sampel swab diperiksa di Laboratorium WZ Yohanes Kupang.

Jumlah sampel sebanyak itu berasal dari 33 warga Kabupaten Sikka. Masing-masing orang menjalani swab sebanyak 2 kali.

“Dari 33 orang dengan jumlah sampel 66, semuanya negatif, termasuk yang terkonfirmasi positip dari Kalimantan Selatan,” jelas Petrus Herlemus.

Sejumlah 33 orang tersebut terdiri dari pelaku perjalanan, warga yang kontak erat, dan pasien positip yang sedang menjalani karantina.

Pelaku perjalanan sendiri terdiri dari warga pekerja migran Indonesia yang dideportase dari Malaysia, dan warga yang datang melalui KM Sirimau dan KM Lambelu.

Sedangkan warga yang kontak erat terdiri dari dua klaster berbeda, yakni yang kontak erat dengan
pasien probable yang meninggal, dan yang kontak erat dengan pasien positip yang datang dari Kalimantan Selatan.

Dari 33 orang ini, sebanyak 14 orang masih berada di lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka. Sementara 18 orang lainnya menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Dengan informasi terbaru ini, lanjut Petrus Herlemus, Satgas Covid Sikka memutuskan untuk memulangkan semua warga yang sedang menjalani karantina.

“Besok kita akan pulangkan semuanya. Mereka nanti melanjutkan karantina mandiri di rumah, di bawah pantauan tenaga kesehatan,” tambah dia.

Kondisi ini, lanjut Petrus Herlemus, artinya Kabupaten Sikka masih tetap zona hijau.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini