Pasien Positip dari Kalsel Dinyatakan Sembuh, Besok Dipulangkan ke Hepang

0
44
Pasien Positip dari Kalsel Dinyatakan Sembuh, Besok Dipulangkan ke Hepang
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: EV, pasien positip yang datang dari Kalimantan Selatan, telah dinyatakan sembuh. Rencananya, Kamis (6/8) besok, dia dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Hepang Kecamatan Lela Kabupaten Sikka.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus menyampaikan hal ini kepada wartawan, Rabu (5/8), menyusul diterimanya hasil swab dari Laboratorium WZ Yohanes Kupang.

“Ada 66 sampel swab dari 33 orang, semuanya negatif, termasuk pasien yang terkonfirmasi positip dari Kalimantan Selatan. Itu artinya dia sudah dinyatakan sembuh, dan besok kami pulangkan,” ujar Petrus Herlemus.

Untuk mengembalikan EV ke tengah keluarganya, Satgas Covid Sikka terlebih dahulu akan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kepala desa dalam rangka edukasi, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Sebagaimana diketahui EV, 19 tahun, datang dari Kalimantan Selatan melalui jalur udara. Dia tiba di Maumere pada 15 Juli 2020, dengan membawa dokumen hasil rapid test yang statusnya nonreaktif.

Ternyata sebelum naik pesawat, pemuda calon mahasiwa ini sempat menjalani swab. Hasil swab baru diketahui satu minggu sesudahnya. Dia dinyatakan positip virus corona.

Satgas Covid Sikka yang mendapatkan informasi tersebut, langsung mengevakuasi EV ke ruang isolasi yang letaknya di belakang Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Eltari.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini