Dikabarkan Pulang Hari Ini, Warga Karantina Gembira

0
22
Dikabarkan Pulang Hari Ini, Warga Karantina Gembira
Sejumlah warga karantina di lokasi karantina terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka, Kamis (6/8) pagi

Maumere-SuaraSikka.com: Sejumlah warga yang berada di lokasi karantina terpusat di Maumere Kabupaten Sikka menyambut gembira. Pasalnya mereka mendapat kabar akan dipulangkan hari ini, Kamis (6/8).

Bernard, salah seorang warga karantina yang ditemui di lokasi karantina di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka, Kamis (6/8) pagi, mengaku mendapat informasi melalui pemberitaan media. Dia senang sekali bisa kembali ke rumah.

Laki-laki ini dikarantina lantaran pernah kontak erat dengan EV, pasien positip yang datang dari Kalimantan Selatan.

“Kami tetangga di Hepang. Sempat kontak erat. Syukurlah sudah bisa pulang hari ini,” ujar pria yang pernah memperkuat tim bola voli Sikka di beberapa pentas regional.

Frans Wato dari Kecamatan Waiblama, ikut merasa gembira. Pekerja migran Indonesia ini dideportase dari Malaysia. Dia masuk lokasi karantina terpusat sejak 25 Juli 2020.

Laki-laki ini sempat beberapa kali mendesak pemerintah untuk segera pulangkan dia ke rumahnya di Desa Ilinmedo.

Yosef Kanisius dan Petronela Mazi, pasangan suami istri yang ikut dikarantina, berharap pemerintah membekali mereka dengan surat keterangan. Dengan modal itu, mereka tidak perlu kuatir ditolak warga masyarakat di kampung halaman mereka di Dusun Kloang Desa Teka Iku Kecamatan Kangae.

Sebagaimana diberitakan kemarin, Satgas Covid Sikka berencana hari ini memulangkan semua warga yang sedang berada di karantina, termasuk EV pasien positip dari Kalimantan Selatan, menyusul hasil swab yang menunjukkan status negatif. (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini