Pasutri di Lokasi Karantina Terpusat Minta Dilakukan Rapid Test

0
18
Pasutri di Lokasi Karantina Terpusat Minta Dilakukan Rapid Test
Pasutri Yosef Kanisius dan Petronela Mazi

Maumere-SuaraSikka.com: Pasangan suami istri yang dikarantina di lokasi terpusat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sikka meminta untuk dilakukan rapid test.

Permintaan ini disampaikan pasutri Yosef Kanisius dan Petronela Mazi, Kamis (6/8), kepada Dokter Santi Delang, salah seorang dokter pada Satgas Covid Sikka.

Yosef Kanisius dan Petronela Mazi sebenarnya sudah menjalani rapid test di Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur dengan hasil nonreaktif. Namun dokumen tersebut akan selesai masa berlakunya pada Jumat (7/8) besok.

“Kami butuh rapid test ulang, biar bisa jadi pegangan kalau kami dipulangkan ke rumah,” ujar pasutri ini.

Pasutri di Lokasi Karantina Terpusat Minta Dilakukan Rapid Test
Dokter Santi Delang sedang memberikan penjelasan kepada warga karantina, Kamis (6/8)

Terhadap permintaan ini, Dokter Santi Delang menjawab akan melakukan koordinasi dengan petugas Laboratorium Dinas Kesehatan. Hasil koordinasi akan diteruskan melalui petugas BPBD Sikka yang siaga di lokasi karantina terpusat.

Pasutri ini mengaku bagi mereka rapid test sangat penting sekali. Pasalnya mereka sudah mencium bau penolakan dari warga di sekitar rumah mereka di Dusun Kloang Desa Teka Iku Kecamatan Kangae.

“Banyak sekali SMS dari keluarga, yang sampaikan harus ada surat keterangan bebas Covid baru bisa kembali ke rumah. Jadi kami minta rapid test dulu,” ungkap Yosef Kanisius.

Yosef Kanisius bersama istrinya datang dari Balikpapan. Keduanya tiba bersama 133 warga Kabupaten Sikka, menumpang KM Lambelu yang bersandar di Pelabuhan Larantuka, Kamis (30/7).

Tim Satgas Covid Sikka menjemput 135 orang ini langsung di Larantuka. Mereka kemudian dikarantina di Kantor Dinas Budpar. Keesokan harinya semua eks penumpang Lambelu dipulangkan, kecuali pasutri ini yang memilih tetap tinggal di lokasi karantina terpusat.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini