Aniaya Anggota Brimob: 2 Pemuda Diamankan, 1 Warga Serahkan Diri

0
530
Aniaya Anggota Brimob: 2 Pemuda Diamankan, 1 Warga Serahkan Diri
Anggota Brimob Maumere korban penganiayaan warga Nangahure sedang berada di SPKT Polres Sikka, Jumat (28/8) malam (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Aparat Polres Sikka berhasil mengamankan 2 pemuda di lokasi kejadian penganiayaan anggota Brimob Maumere, Jumat (28/8) malam. Sementara seorang warga datang menyerahkan diri ke Mapolres Sikka.

Dua pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut, diangkut aparat kepolisian dari lokasi kejadian menuju Mapolres Sikka. Keduanya tidak melakukan perlawanan.

Polisi kemudian menginterogasi kedua pemuda ini di SPKT Pollres Sikka, untuk mencari tahu duduk persoalannya.

Tidak lama berselang, seorang warga lain datang menyerahkan diri ke Mapolres Sikka. Dia dibonceng dengan sebuah sepeda motor. Kepada petugas SPKT Polres Sikka, warga ini mengaku terlibat penganiayaan terhadap anggota Brimob.

Tiga orang yang terlibat penganiayaan, malam itu juga langsung diamankan ke ruang tahanan. Meskipun suasana tampak tegang dan panas, namun evakuasi tiga pelaku ini berlangsung kondusif.

Puluhan anggota Brimob Maumere baru tiba di Mapolres Sikka setelah 3 pelaku pengabiayaan dimasukkan ke dalam ruang tahanan. Mereka sempat meminta menemui para pelaku, namun tidak diizinkan.

Suasana di Mapolres Sikka sempat panas. Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Maumere Iptu Cornelis Alojaha yang berada Mako Brimob kemudian menarik semua anggota untuk melaksanakan apel pengecekan demi mencegah aksi main hakim sendiri.

Iptu Cornelis Alojaha sendiri tiba di Mapolres Sikka setelah selesai apel pengecekan. Dia langsung menemui Kapolres Sikka AKBP Sajimin.

Briptu Muchlis Ramadhan yang menjadi korban penganiayaan, memperkirakan pelaku berjumlah antara 15-16 orang.

Saat ini penyidik Polres Sikka sedang memeriksa sejumlah saksi, antara lain saksi korban, istri, mertua, dan saudara korban.

Sebagaimana diberitakan, Briptu Muchlis Ramadhan dimeroyok dan dianiaya sejumlah warga Nangahure Kelurahan Wuring Kecamatan Alok Barat, Jumat (28/8) sekitar pukul 19.20 Wita.

Persolan berawal dari ketersingungan para pelaku karena ditegur Muchlis. Anggota Brimob ini menegur dan mempertanyakan alasan beberapa pelaku yang melingkari kendaraan yang baru dia parkirkan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini