Kontak Erat dengan Pasien Positip Corona asal Nagekeo, 50 Orang di Bola Jalani Rapid Test

0
281
Kontak Erat dengan Pasien Positip Corona asal Nagekeo, 50 Orang di Bola Jalani Rapid Test
Suasana rapid test di Kecamatan Bola, Sabtu (29/8) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 50 orang menjalani rapid test di Kecamatan Bola Kabupaten Sikka, Sabtu (29/8). Mereka ini diduga melakukan kontak erat dengan pasien positip corona asal Kabupaten Nagekeo.

Mereka yang menjalani rapid test terdiri dari 25 pelajar SMPK Watukrus Bola 18 tenaga pendidik dan pegawai sekolah, serta 7 anggota keluarga dari pelajar yang kontak erat. Mestinya ada 1 pelajar lagi, tetapi yang bersangkutan sudah menuju ke Kabupaten Lembata.

Pelaksanaan rapid test dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas Covid Sikka, yang dipimpin Dokter Santi Delang. Kegiatan ini berlangsung di rumah Gregorius Yohanes yang beralamat di RT/RW 014/001 Dusun Umauta Desa Umauta Kecamatan Bola.

Informasi yang dihimpun media ini, mereka yang menjalani rapid test sudah berkumpul di rumah Gregorius Yohanes sejak pukul 08.00 Wita. Namun rapid test baru dilaksanakan pukul 13.03 Wita.

Dokter Santi Delang yang dihubungi media ini melalui telepon selular, mengatakan petugas kesehatan baru tiba pukul 12.41 Wita. Setelah itu langsung dilakukan persiapan untuk pelaksanaan rapid test.

Sebelum rapid test, petugas medis terlebih dahulu melakukan sterilisasi lokasi dengan penyemprotan disinfektan. Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan data identitas, dan pelaksanaan rapid test.

Kegiatan rapid test berlangsung tertib dan lancar, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan. Hadir pada saat itu antara lain Kasi Kedaruratan BPBD Sikka Yulens Siswanto, Kepala SMPK Watukrus Bola, dan petugas dari Puskesmas Bola.

Sampel rapid test dibawa ke Laboratorium Dinkes Sikka, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Hasil rapid test akan diumumkan kemudian.

Sebagaimana diberitakan, Kepala SMPK Watukrus Bola Agnes Vaniante Silinde menghentikan sementara kegiatan belajar dari rumah. Alasannya karena seorang pelajar sekolah itu atas nama Silfridus Jaro diketahui telah kontak erat dengan pasien positip corona asal Nagekeo.

Informasi tentang ini dia ketahui melalui petugas kesehatan pada Puskesmas Bola. Sementara Silfridus Jaro sendiri telah menjalani swab test pada Jumat (28/8) kemarin.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini