Lahan Kebun 5 Hektar Terbakar, Nyaris Lalap Rumah Warga

0
157
Lahan Kebun 5 Hektar Terbakar, Nyaris Lalap Rumah Warga
Petugas damkar memadamkan kahan kebun milik warga yang terbakar di Manubura, Sabtu (29/8) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Lahan kebun masyarakat seluas 5 hektar di Desa Manubura Kecamatan Nele, dikabarkan terbakar. Api nyaris melalap rumah warga.

Beruntung masyarakat sekitar cepat mengantisipasinya. Didukung 2 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar), warga masyarakat bersama aparat keamanan dari Polres Sikka dan Polsek Nele, berhasil menjinakkan si jago merah.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu (29/8) pukul 13.40 Wita. Lahan seluas 5 hektar tersebut milik beberapa orang yakni Rafael Gela Wola Godong, Maria Yasinta Stanis, dan Nong Dale.

Informasi yang dihimpun media ini, seorang saksi bernama Nona Rid, mendengarkan teriakan anak-anak yang menyerukan terjadinya kebakaran. Dia langsung membangunkan Yohanes Dandi yang saat itu sedang tertidur.

Si jago merah sudah mendekati rumah mereka. Yohanes Dandi pun segera bangun dan berupaya memadamkan api secara manual.

Melihat api yang semakin besar, Nona Rid langsung menelepon petugas damkar untuk meminta bantuan. Dua unit kendaraan damkar segera ke lokasi kejadian. Dalam waktu kurang lebih 2 jam api berhasil dipadamkan.

Lahan kebun yang terbakar banyak terdapat tumbuhan kering dan mudah terbakar. Apalagi saat itu sedang terjadi angin kencang. Kuat dugaan sumber api berasal dari puntung rokok.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini