Tentara Berang, Masih Banyak Warga Tidak Pakai Masker

0
271
Tentara Berang, Masih Banyak Warga Tidak Pakai Masker
Danramil Kewapante memasang masker kepada warga yang terjaring tidak mengenakan masker, Kamis (17/9) (foto: istimewa)

Maumere-SuaraSikka.com: Masih banyak warga di wilayah Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka diketahui tidak pakai masker. Tentara di lingkup Koramil Kewapante menjadi berang. Mereka langsung menggelar operasi penertiban.

Danramil Kewapante Kapten Inf Ida Bagus Wiryawan bersama Babinsa setempat turun ke jalan, Kamis (17/9). Mereka menggandeng Camat Kangae Aqulinus dan jajaran aparatur sipil negara pada Kantor Camat Kangae.

Sebelum operasi bersama penertiban masker, digelar upacara bendera di halaman Kantor Kecamatan Kangae. Pada kesempatan itu Danramil Kewapante mengatakan kegiatan operasi masker sebagai langkah nyata jajaran Koramil Kewapante mengurangi penyebaran Covid-19.

Operasi penertiban masker berlangsung di depan Kantor Kecamatan Kangae. Jalur ini adalah jalan Trans Flores Maumere-Larantuka, yang merupakan jalur protokoler kabupaten.

Dari operasi masker, banyak warga pelintas jalan di wilayah Kecamatan Kangae yang terjaring tidak mematuhi protokoler kesehatan.

Tentara Berang, Masih Banyak Warga Tidak Pakai Masker

Koramil Kewapante bersama aparatur pemerintah kecamatan memberikan teguran sekaligus sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Mereka menyediakan masker bagi pelintas jalan yang tidak mengenakan masker. Masker langsung dipasang menutup bagian hidung dan mulut.

Danramil Kewapante mengatakan pihaknya mengingatkan masyarakat untuk patuh kepada protokoler kesehatan dalam rangka pencegahn penularan virus corona.

“Kami ingatkan agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, wajib pakai masker kapan saja dan di mana saja jika keluar rumah, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, jaga jarak dengan sesama, serta hindari kerumunan,” ujar Danramil Kewapante.

Operasi penertiban masker berlangsung kondusif. Personil Koramil Kewapante, Babinsa dan aparatur pemerintah kecamatan bertindak persuasif dan humanis.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini