Bangun RS Pratama di Doreng, PAN Dorong Studi Kelayakan Teknis dan Ekonomi di Dusun Kolit

0
262
Bangun RS Pratama di Doreng, PAN Dorong Studi Kelayakan Teknis dan Ekonomi di Dusun Kolit
Ketua Fraksi PAN Philipus Fransiskus

Maumere-SuaraSikka.com: Fraksi PAN DPRD Sikka mendorong pemerintah melakukan studi kelayakan teknis dan ekonomi di Dusun Kolit dalam rangka mendung pembangunan RS Pratama di Kecamatan Doreng.

Ketua Fraksi PAN Philipus Fransiskus mengatakan studi kelayakan di Dusun Kolit Desa Persiapan Pelibaler guna mendapatkan hasil yang sesuai dengan metodologi penelitian yang tepat dengan kualifikasi tim yang tepat pula.

“Dengan demikian dapat dijadikan rujukan yang tepat dan pedoman terbaik bagi pemerintah daerah dan DPRD Sikka serta seluruh lapidan masyarakat dalam menyesuakan pelayanan yang bermutu dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sikka,” ungkap Philipus Fransiskus pada paripurna pemandangan umum fraksi atas Pidato Pengantar Bupati Sikka tentang Perubahan KUAPPAS 2020, Selasa (23/9).

Memperkuat usulan studi kelayakan teknis dan ekonomi tersebut, Fraksi PAN mengusulkan tambahan anggaran ke Dinas Kesehatan guna melaksanakan studi kelayakan dan ekonomi di Dusun Kolit.

Philipus Fransiskus mengatakan studi kelayakan di Dusun Kolit sebagai referensi pembanding untuk menentukan lokasi pendirian RS Pratama. Karena sebelumnya sudah ada studi kelayakan di Dusun Hepang Desa Nenbura.

Dia menyesalkan studi kelayakan di Dusun Hepang yang tidak pernah dipresentasikan kepada DPRD Sikka, dan juga tidak pernah disosialisasikan secara luas kepada masyarakat.

Rencana pembangunan RS Pratama di Doreng telah membelah opini publik soal lokasi pendirian. Ada opini yang mendukung pendirian di Dusun Hepang, tapi ada juga opini yang mendukung pendirian di Dusun Kolit.

Fraksi PAN meminta semua pihak menghormati perbedaan pendapat dan dinamika yang ada dengan selalu berpegang pada Permenkes Nomor 24 tentang RS Kelas D Pratama.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini