Buntut 23 Tentara di Sikka Positip Corona, 350 Orang Kontak Erat Bakal Di-Swab

0
1261
Buntut 23 Tentara di Sikka Positip Corona, 350 Orang Kontak Erat Bakal Di-Swab
Evakuasi tentara yang positip corona ke Gedung SCC, Kamis (24/9)

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 23 tentara pada Kodim Sikka dipastikan positip corona. Buntutnya, 350 orang yang telah kontak erat akan menjalani swab test untuk memastikan status kesehatan mereka.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus yang ditemui di Gedung DPRD Sikka, Jumat (25/9), menjelaskan 350 orang kontak erat sebagian besar adalah keluarga dari 23 Prajurit Babinsa Desa (Prabinsa).

Dia mengatakan penelusuran kontak erat kepada pihak-pihak yang paling lama berada lebih dari 3 jam dengan 23 tentara yang positip.

“Paling banyak keluarga, terutama yang bikin acara syukuran,” jelas dia.

Jumlah kontak erat, kata dia, bisa bertambah, karena sementara petugas sedang dan masih melakukan penelusuran. Untuk hari ini, ada Tim Dinkes yang sedang melakukan penelusuran ke Puskesmas Nanga dan Puskesmas Palue.

“Dari kontak erat itu, nanti akan kita urutkan, yang potensi akan kita swab dan sampelnya kita kirim,” jelas Petrus Herlemus.

Petrus Herlemus menambahkan pihaknya telah menginformasikan agar siapa saja yang pernah kontak erat dengan 23 tentara positip corona untuk segera melapor pada puskesmas.

Terkait Bupati Sikka dan Dandim Sikka yang hadir pada acara penjemputan 27 Prabinsa, Petrus Herlemus menjelaskan dua pejabat ini masuk dalam penelusuran ring kedua. Satgas Covid Sikka baru akan mengambil sikap setelah mengetahui hasil swab keluarga 23 tentara tersebut.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini