Dua Warga Positip Corona, Sikka Potensi Transmisi Lokal

0
804
Dua Warga Positip Corona, Sikka Potensi Transmisi Lokal
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Dua warga Kabupaten Sikka dipastikan positip corona, Kamis (1/10). Daerah ini pun menjadi siaga karena berpotensi transmisi lokal.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus menyebutkan dua orang tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Makasar dan Kalimantan.

“Hari ini juga kami akan lakukan treking terhadap dua orang ini, dan langsung dibawa ke ruang isolasi,” jelas Petrus Herlemus kepada wartawan di Aula Ruang Rapat Kepala Dinas Kesehatan.

Berbeda dengan Bupati Sikka yang sebelumnya menyebut kasus ini merupakan transmisi lokal, Petrus Herlemus mengatakan 2 orang tersebut berstatus potensi transmisi lokal.

“Masih potensi transmisi lokal, kami akan telusuri lebih jauh riwayatnya, pendalaman epidemologi, apakah mereka terkena dari tempat asal ataukah terkena di sini,” sebut dia.

Dia berharap dua pelaku perjalanan ini memberikan keterangan yang jujur kepada Tim Medis Satgas Covid Sikka.

Petrus Herlemus mengatakan dari 59 sampel swab yang dikirim beberapa waktu lalu, sudah 11 sampel diperiksa, dan diketahui 2 sampel dinyatakan positip.

“Kami masih menunggu hasil 48 sampel swab. Mungkin malam ini sudah bisa dapat informasi,” tambah dia.

Sebanyak 59 sampel swab yang dikirim, urai Petrus Herlemus, 40-an sampel merupakan kontak erat dengan 23 Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Kodim Sikka, dan sisanya adalah sampel swab dari pelaku perjalanan.

Terkait kasus terbaru ini, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo langsung memimpin rapat Satgas Covid Sikka untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya.

Dengan bertambahnya dua kasus terbaru, maka secara keseluruhan sudah 53 kasus positip corona di Kabupaten Sikka. Sebanyak 28 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 23 orang lainnya sedang menjalani karantina terpusat di Gedung SCC.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini