116 Sampel Swab Kontak Erat dengan Tentara, Semuanya Negatif

0
160
116 Sampel Swab Kontak Erat dengan Tentara, Semuanya Negatif
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Kekuatiran transmisi lokal virus corona di Kabupaten Sikka, tidak terjadi. Pasalnya 116 sampel swab hasil treking kontak erat dengan 23 tentara Kodim Sikka, semuanya dipastikan negatif.

“Kami baru dapatkan hasilnya dari Laboratorium Bimolekuler Kupang,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (9/10).

Sebanyak 116 sampel swab tersebut, kata dia, berasal dari 59 orang yang kontak erat dengan 23 Prajurit Babinsa Desa (Prabinsa Desa). Sebagian besar adalah keluarga dan komunitas internal.

Dengan kondisi ini, lanjut dia, untuk sementara Sikka belum tersentuh transmisi lokal sebagaimana yang dikuatirkan selama ini.

Sebagaimana diketahui, Tim Medis Satgas Covid Sikka menjaring 350 kontak erat dengan 23 tentara yang positip corona. Satgas Covid Sikka hanya mengirim 59 sampel swab, karena kontak erat ini masuk dalam kategori ring satu. Kontak erat yang lain tergolong dalam kategori ring dua dan ring tiga.

Sementara itu 23 Prabinsa Kodim Sikka telah dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina terpusat di Gedung SCC Maumere. Semua mereka sudah kembali ke Makodim Sikka, dan kini bertugas dina seperti biasa.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini