2 Potensi Transmisi Lokal dalam Keadaan Sehat

0
149
2 Potensi Transmisi Lokal dalam Keadaan Sehat
IAP, mahasiswi positip corona dievakuasi beberapa waktu lalu ke Ruang Isolasi Dinkes Sikka

Maumere-SuaraSikka.com: Dua orang potensi transmisi lokal virus corona dikabarkan dalam keadaan sehat. Keduanya masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

Potensi transmisi lokal ini yakni IAP, perempuan berusia 21 tahun, dan YY, laki-laki berusia 62 tahun. IAP menjalani perawatan di Ruang Isolasi Dinkes, sedangkan YY di Ruang Isolasi RSUD TC Hillers Maumere.

“Mereka dua sehat-sehat saja. Setiap hari petugas medis memantau perkembangan kesehatan mereka,” jelas Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus di ruang kerjanya, Jumat (9/10).

Terhadap dua orang potensi transmisi lokal ini, lanjut Petrus Herlemus, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengirim 58 sampel swab hasil penelusuran kontak erat.

“Hasilnya belum keluar, tadi saya dapat informasi dari Laboratorium Bimolekuler Kupang, kemungkinan 2-3 hari lagi,” ujar Petrus Herlemus yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sikka.

Dia mengatakan hasil swab sangat terlambat diketahui, akibat dari antrian sampel swab di laboratorium. Dalam beberapa hari ini, tambahnya, kurang lebih 3.000 sampel swab dari berbagai daerah di Propinsi NTT yang menunggu uji pemeriksaan.

“Dalam 1 hari hanya bisa diperiksa 180 sampel, kalau dipaksakan bisa mencapai 200 sampel. Sampel swab dari Maumere masih antri,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, IAP merupakan mahasiswi pada salah satu perguruan tinggi di Makasar. Perempuan ini sedang libur, dan tinggal bersama orangtuanya di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok. Sementara YY, merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan, yang tinggal di Desa Wolonterang Kecamatan Doreng.

Keduanya diketahui positip corona sesuai hasil swab yang keluar pada Kamis (1/10) lalu. Hari itu juga 2 orang ini langsung dievakuasi ke ruangan isolasi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini