2 Positip Corona Sudah Sembuh, 58 Sampel Kontak Erat Semuanya Negatif

0
195

Maumere-SuaraSikka.com: Dua pasien positip virus corona sudah dinyatakan sembuh. Sementara 58 sampel swab kontak erat dengan 2 orang ini dipastikan semuanya negatif.

Demikian keterangan yang disampaikan Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus melalui pesan WhatsApp, Minggu (18/10) pagi tadi.

“Teman-teman awak media, informasi bahwa seluruh sampel swab yang kita kirim hasilnya negatip, puji Tuhan, Tuhan berkat Nian Tana,” tulis Petrus Herlemus.

Sebanyak 58 sampel swab merupakan keluarga dan orang dekat yang sebelumnya diketahui pernah kontak erat dengan 2 positip corona. Mereka ini masuk dalam kontak erat ring pertama.

Sebelumnya 2 pelaku perjalanan diketahui terpapar virus corona. Tim Medis Satgas Covid Sikka langsung menjemput keduanya di kediaman masing-masing. Setelah melalui perawatan selama 10 hari, keduanya dinyatakan sembuh.

IAP, perempuan berusia 21 tahun, tinggal di Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok. Dia merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Makasar. Tim Medis mengevakuasi IAP ke ruang isolasi Dinkes.

Sementara itu YY, laki-laki berusia 62 tahun, datang dari Kalimantan. Orang tua ini menetap di Desa Wolonterang Kecamatan Doreng. Setelah diketahui positip corona, Tim Medis mengevakuasinya ke ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini