Gerbong Golkar Mulai Bergerak, Us Bapa Didorong Jadi Bupati Sikka

0
420

Maumere-SuaraSikka.com: Gerbong Partai Golkar di Kabupaten Sikka kini mulai bergerak. Pengurus partai pohon beringin mendorong Gorgonius Nago Bapa atau yang biasa disapa Us Bapa menjadi Bupati Sikka Periode 2023-2028.

Us Bapa kini adalah Ketua Partai Golkar Sikka. Dia sudah dua periode menjadi anggota DPRD Sikka. Dalam rentang waktu itu dia pernah menjadi Ketua DPRD Sikka. Kini dia menjadi wakil rakyat untuk periode ketiga dengan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Sikka.

Dorongan kepada Us Bapa disampaikan Sekretaris Partai Golkar Yohanes Yunus Parera dan Wakil Sekretaris Paulus Papo Belang kepada sejumlah media di Hotel Wailiti, Selasa (20/10).

Dorongan politis ini sangat momentum karena bertepatan dengan peringatan HUT ke-56 Partai Golkar.

“Kami pengurus sudah bersepakat mendukung Ketua Partai Golkar Saudara Us Bapa untuk menjadi Bupati Sikka. Seluruh mesin partai siap bekerja,” ungkap Paulus Papo Belang.

Antonius Hengki Rebu, Sekretaris Fraksi Partai Golkar menambahkan Us Bapa sudah sangat layak menjadi Bupati Sikka. Dia beralasan Us Bapa memiliki kemampuan memimpin dan pengalaman organisasi yang sudah teruji selama menjadi wakil rakyat.

“Teman-teman kan bisa lihat sendiri selama beliau menjadi Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sikka. Us sudah sangat layak menjadi pemimpin di kabupaten ini,” tambah Hengki Rebu.

Us Bapa menanggapi diplomatis dukungan pengurus kepadanya. Dia mengatakan ada mekanisme internal di tubuh Partai Golkar. Dan hingga sekarang, kata dia, Partai Golkar belum melakukan proses apapun untuk menghadapi Pemilihan Bupati 2023 mendatang.

“Kalau teman-teman berikan dukungan kepada saya, yah silakan saja. Tapi saya tidak mendahului sikap partai. Ada proses dan mekanisme, dan semuanya terbuka, siapa saja bisa terlibat dalam proses,” ujar dia.

Catatan media ini, sejak tahun 1977 sampai tahun 2003, Bupati Sikka selalu berasal dari Partai Golkar. Namun sesudah itu, kekuatan Partai Golkar untuk memimpin pucuk pimpinan eksekutif mulai melemah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini