700 Wartawan Ikuti Media Workshop BPJS Kesehatan, Termasuk 5 dari Maumere

0
176

Maumere-SuaraSikka.com: Sebanyak 700 wartawan di Indonesia mengikuti Media Workshop BPJS Kesehatan. Lima di antaranya adalah wartawan yang bertugas di Maumere Kabupaten Sikka.

Media Workshop BPJS Kesehatan dilaksanakan selama 2 hari, Kamis-Jumat (22-23/10) dengan metode webinar. Di Maumere, dilaksanakan secara terpusat di Lantai 2 Kantor BPJS Cabang Maumere di Jalan Wairklau.

Kegiatan 2 hari ini diberi tajuk Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan.

Di Maumere, secara simbolis kegiatan dibuka Pejabat Pengganti Sementara Kepala BPJS Kesehatan Cabang Maumere Risky Dwi Arianto. Hadir saat itu Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik Sakarias Rhewa.

Sakarias Rhewa menjelaskan sesuai petunjuk
kantor pusat, setiap cabang diminta mengundang 5 wartawan sebagai peserta workshop webinar.

Workshop hari pertama dilaksanakan dalam dua sesi, dengan model diskusi panel. Sesi pertama mengangkat tema Menjaga Keberlangsungan Program JKN-KIS.

Hasbullah Thabrany, Indonesian Health Economic Association Chief of Party, USAID Health Financing Project, Thinkwell, tampil sebagai narasumber pertama.

Menyusul setelah itu Yustinus Prastowo, Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis. Lalu Adang Baktiar, Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya (KMKB) Pusat.

Dua pemateri terakhir adalah Kunto Ariawan, Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK, dan Agus Pambagio, seorang pemerhati kebijakan publik.

Sesi kedua mengusung tema Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19.
Narasumber yang tampil seperti Raden Pardede, Sekretaris Eksekutif Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Lalu Budi Hidayat dari CHEPS FKM UI, dan Tubagus Husny, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial.

Para wartawan yang hendak bertanya dan meminta penjelasan tambahan dari narasumber, diminta mengakses slido.com dan menulis pada halaman yang sudah disiapkan.

Workshop hari pertama berlangsung kurang lebih 4 jam dari pukul 09.00 Wita. PPS Kepala Cabang BPJS Kesehatan bersama Kabid SDMUKP mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini