Corona Masuk PLN Maumere, 1 Orang Positip

0
512
Corona Masuk PLN Maumere, 1 Orang Positip
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: Virus corona kini sudah masuk PLN Flores Bagian Timur di Maumere Kabupaten Sikka. Satu staf di kantor itu dipastikan positip.

INGPYS, demikian initial pria berusia 31 tahun yang terkonfirmasi positip corona. Kini dia sudah dievakuasi ke ruang isolasi Dinkes Sikka di Jalan Eltari.

Pria ini berdomisili di Puri Kimbul Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat.
Dari hasil penyelidikan epidemologi yang dilakukan Tim Medis Satgas Covid Sikka, diketahui selama 3 bulan terakhir ini dia tidak pernah keluar daerah.

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus menjelaskan INGPYS melakukan rapid test antibodi di Lanoratorium Prodia pada Senin (26/10). Pengambilan rapid test sebagai pemeriksaan rutin pada Kantor PLN Maumere.

Dua hari sesudahnya manajemen Laboratorium Prodia melaporkan ke Satgas Covid Sikka karena dari hasil rapid test pria ini dilaporkan reaktif.

Dari laporan itu, Satgas Covid Sikka langsung berkoordinasi dengan INGPYS. Pada Kamis (29/10), pegawai PLN Maumere ini menjalani pemeriksaan swab test. Sampel swab dikirim dua hari sesudahnya ke Laboratorium Biomolekuler RSU WZ Yohanes Kupang.

Hasil uji sampel swab pria ini keluar pada Senin (2/11). Laboratorium melaporkan INGPYS dipastikan terkonfirmasi positip corona. INGPYS tercatat sebagai orang ke-55 yang positip corona di Kabupaten Sikka.

“Berdasarkan informasi resmi dari laboratorium, kami langsung menjemput yang bersangkutan untuk menjalani perawatan di ruang isolasi Dinkes,” jelas Petrus Herlemus.

Selain menjemput INGPYS, Tim Medis Satgas Cobid Sikka juga melakukan treking terhadap 27 kontak erat, di mana 23 orang di antaranya menjalani swab.

“Ada 4 orang yang tidak swab test, karena 1 anak-anak, dan 3 lainnya sedang mengambil cuti keluar daerah,” alasan Petrus Herlemus.

Terkait kasus positip corona yang dialami INGPYS belum diketahui apakah ini karena transmisi lokal atau tidak.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini