Pasien Covid Meninggal Dimakamkan secara Prokes

0
371
Pasien Covid Meninggal Dimakamkan secara Prokes
Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

Maumere-SuaraSikka.com: SH, 63 tahun, pasien yang meninggal karena Covid-19 akan dimakamkan secara protokoler kesehatan (prokes).

Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus menjelaskan keluarga pasien berencana memakamkan korban di Desa Pemana. Namun karena SH meninggal di Maumere, maka yang bersangkutan harus dimakamkan di Maumere dan sekitarnya.

Menurut dia, ada dua alternatif lokasi pemakaman. Pertama, pada lokasi Tempat Pemakaman Islam di Waturia Kecamatan Magepanda, dan kedua lokasi pemakaman Covid-19 di Waidoko Kelurahan Wolomarang.

“Sementara ini keluarga masih koordinasi dengan otoritas pemakaman di Waturia. Jika tidak bisa maka akan dimakamkan di Waidoko,” jelas Petrus Herlemus, Rabu (25/11) di ruang kerjanya.

Sementara itu Dahlan, seorang keluarga SH, mengaku pihaknya sedang berkoordinasi dengan otoritas pemakaman Waturia.

“Sebenarnya korban sudah pesan untuk kubur di Pemana. Tapi dengan kondisi ini, kami harus taat pada protokoler kesehatan,” ujar Dahlan yang ditemui di ruang jenazah RSUD TC Hillers Maumere.

SH meninggal Rabu (25/11) pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita. Setelah hasil swab keluar pukul 08.30 Wita, diketahui yang bersangkutan positip Covid-19.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini