Pendapatan Melampaui Target, Banggar Salut Kinerja Dinas Perbubungan

0
199
RAPBD Belum Pro Rakyat, Dicky Raja Kecewa
Anggota Banggar Benediktus Lukas Raja

Maumere-SuaraSikka.com: Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sikka memberikan pujian dan salut atas kinerja Dinas Perhubungan Sikka yang berhasil melampaui target pendapatan pada tahun 2020.

“Di tengah masa pandemi Covid-19, di tengah pertumbuhan ekonomi yang tidak stabil, tapi Dinas Perhubungan bisa melebihi target. Secara pribadi saya salut atas kinerja positip ini,” puji Anggota Banggar dari Fraksi PDIP Benediktus Lukas Raja pada rapat anggaran, Selasa (24/11).

Sekretaris Dinas Perhubungan Verdinando Lepe kepada Banggar menyebutkan realisasi pendapatan hingga bulan ini telah mencapai 105,01 persen. Dia memperkirakan hingga akhir tahun realisasi bisa bertambah naik cenderung mendekati 120 persen.

Dinas Perhubungan Sikka mengelola 10 jenis pendapatan yakni Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum, Retribusi PKB Mobil Penumpang Minibus, Retribusi PKB Mobil Bus Mikrobus, Retribusi PKB Mobil Barang Pick Up, dan Retribusi PKB Mobil Barang Light Truck.

Selanjutnya Retribusi PKB Mobil Barang Truck, Retribusi Kendaraan Bermotor, Retribusi Terminal untuk Kendaraan Penumpang dan Bus Umum, Retribusi Terminal Tempat Kegiatan Usaha, dan Retribusi Jasa Pelayanan Kepelabuhan.

Atas kinerja yang terukur di tahun 2020, Dinas Perhubungan mendapat tambahan target pendapatan pada tahun 2021 mendatang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Target pendapatan kami naik kurang lebih 50 persen, dari sebelumnya Rp 702.208.460, tahun depan menjadi Rp 1.485.957.000,” jelas dia.

Verdinando Lepe mengaku akan bekerja maksimal untuk memenuhi target pendapatan tahun depan.

“Memang berat yah, tapi harus dilaksanakan. Dan saya yakin bersama jajaran staf, kami akan mengupayakannya,” ujar Pelaksana.Tugas Kepala Dinas Perhubungan Sikka itu.

Verdinando Lepe dipercayakan menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan sejak Wihelmus Sirilus dilantik menjadi Penjabat Sekda Sikka pada Pebruari 2020 lalu. Dalam lelang 4 jabatan lowong beberapa waktu lalu, dia mengikuti proses lelang untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan Sikka.

Sampai dengan sekarang belum ada pejabat definitif Kepala Dinas Perhubungan. Sementara 3 jabatan lowing lainnya sudah diisi pejabat definitif.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini