Suami Perawat di Bola dan Pegawai Rutan Maumere Dipastikan Transmisi Lokal

0
3899
Tambah 12 Positip Corona, Total Jadi 169
Ilustrasi

Maumere-SuaraSikka.com: Dua lagi kasus transmisi lokal virus corona terjadi di Kabupaten Sikka, Jumat (18/12). Dua orang itu adalah suami seorang perawat Puskesmas Bola dan seorang pegawai Rutan Maumere.

Informasi tentang ini disampaikan Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus di ruang rapat Kantor Dinkes Sikka, Sabtu (19/12) pagi.

Suami perawat yang terkonfirmasi positip ini berinitial AD, usia 51 tahun. Dia dirujuk dari Puskesmas Bola ke RSUD TC Hillers Maumere pada Rabu (16/12) dengan gejala demam panas.

“Lalu atas keputusan dokter, pasien ini kemudian menjalani swab, dan diperiksa di Laboratorium TCM RSUD TC Hillers. Hasilnya diketahui positip,” terang Petrus Herlemus.

Selanjutnya YK, 51 tahun, seorang pegawai pada Rutan Maumere. Dia bersama seluruh pegawai di kantor itu menjalani pemeriksaan swab secara internal di Klinik Prodia.

Sampel swab dikirim dan diperiksa pada sebuah laboratorium di Surabaya. Dan hasilnya YK terkonfirmasi positip virus corona.

“Dua orang ini sudah dievakuasi ke ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere,” jelas Petrus Herlemus.

Dia menambahkan sejak Jumat kemarin Tim Medis Satgas Covid Sikka sudah melakukan penelusuran kontak erat terhadap 2 orang ini. Hari ini masih dilanjutkan lagi penelusuran kontak erat.

Dengan bertambahnya 2 kasus transmisi lokal, hingga kini transmisi lokal sudah lebih dari 10 kasus.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini