Jubir Satgas Covid Sikka “Dicopot” Tanpa Ada SK

0
1937
Jubir Satgas Covid Sikka
Mantan Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus

 

Maumere-SuaraSikka.com: Jurubicara Satgas Covid Sikka Petrus Herlemus “dicopot” dari jabatannya. Tidak ada surat keputusan resmi yang menyertai kebijakan tersebut.

Informasi pergantian Jubir Satgas Covid Sikka disampaikan resmi Petrus Herlemus kepada wartawan, Rabu (6/1).

“Sebagai informasi kepada teman-teman wartawan, bahwa berdasarkan arahan Pa Bupati dalam rapat koordinasi tadi, telah menunjuk Pa Sekda sebagai Jurubicara Covid-19 dan DBD. Dengan demikian disampaikan bahwa mulai hari ini segala informasi teman2 boleh langsung bertemu Pa Sekda,” demikian penyampaian Petrus Herlemus usai mengikuti rapat koordinasi.

Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera

Sekda Sikka Adrianus Firminus Parera membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Jurubicara Covid-19 dan DBD. Ditanya tentang SK baru terkait Struktur dan Komposisi Gugus Tugas, Adrianus Firminus Parera menjelaskan sedang dalam proses.

“Sedang diproses, nanti info nyusul,” demikian tanggapannya.

Pamit dari wartawan, Petrus Herlemus mengucapkan penghormatan setinggi-tingginya terhadap perjuangan semua orang dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Bagi saya peran media sangat central dalam mendistribusikan informasi yang dominan bersifat edukasi,” ujar Petrus Herlemus yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sikka.

Menjalin kemitraan bersama wartawan sejak Maret 2020, Petrus Herlemus menyampaikan permohonan maaf jika dalam komunikasi selama ini dia kurang efektif atau pun kurang cepat respon terhadap tugas-tugas publisistik.

Hingga saat ini belum diketahui apa alasan Petrus Herlemus digantikan. Ketika disinggung media ini, dia menjawab diplomatis bahwa sebagai staf dia harus taat dan loyal kepada atasan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini